UPT Perpustakaan Unsrat Menerima Kunjungan Resmi dari Perpustakaan Universiteit Leiden

UPT Perpustakaan Unsrat menerima kunjungan dari Perpustakaan Universitas Leiden KITLV-Jakarta: Ibu Verina Maria dan Wulandari, yang diterima langsung oleh Kepala UPT Perpustakaan Unsrat Ir. Mecky R.E. Manoppo, MT., dan Pustakawan Ahli Madya Melky Turang, S.Sos.

. .

Dalam pembicaraan tersebut diperoleh gambaran mengenai tugas utama KITLV-Jakarta yang sejak 2014 menjadi bagian dari Perpustakaan Universitas Leiden adalah melakukan akuisisi dan katalogisasi buku dan serial tentang studi Indonesia (khususnya) dan Asia Tenggara (umumnya), digitalisasi, dan penerbitan. Kantor KITLV-Jakarta yang sekaligus juga sebagai Perwakilan Tetap Universitas Leiden di Indonesia berada di kompleks Kedutaan Besar Kerajaan Belanda.

Dalam kunjungan kali ini selain perkenalan juga membicarakan soal pengelolaan terbitan lokal Unsrat seperti dalam bentuk buku, jurnal, ataupun audiovisual,  yang mengandung unsur sosial budaya, bahasa dan seni, tradisi, dll. khususnya di Manado dan Sulawesi Utara pada umumnya yang menjadi aset sumber informasi untuk kepentingan pendidikan. Kunjungan ini merupakan kunjungan perdana di Sulawesi Utara. Diharapkan untuk kedepannya akan ada MOU antar institusi dan PKS antar perpustakaan.   [mt]